Trik Menyimpan Hijab Agar Tidak Mudah Rusak dan Awet dipakai

Trik Menyimpan Hijab Agar Tidak Mudah Rusak dan Awet dipakai – Menggunakan hijab bukan hanya suatu proses memperbaiki diri saja namun memang sudah menjadi tren berbusana yang menjadikan seseorang tampak lebih anggun dan cantik. Tentunya hijab juga akan sama pentingnya seperti busana muslim yang setiap saat selalu berkembang dengan motif dan model terbaru.

Setiap muslimah yang memutuskan untuk berhijab pasti memiliki banyak koleksi hijab lengkap di lemarinya dengan aneka warna, model dan motif yang mereka suka. Tapi sayang, walaupun punya banyak pilihan hijab banyak wanita  cenderung memakai hijab yang itu-itu saja. Beberapa wanita juga senantiasa akan emmakai hijab kesukaannya karena dianggap yang paling nyaman.

Jika sudah begini, beberapa hijab akan mudah rusak karena sering dipakai. Sementara hijab lain yang tak pernah dipakai pun tak luput dari kondisi yang tak layak pakai karena perawatan dan peyimpanan yang tidak tepat. Lalu bagaimana cara agar hijab yang kita miliki tidak mudah rusak dan awet dipakai? Berikut ini triknya..

  • Cuci hijab menggunakan tangan. Cara mencuci ini merupakan salah satu trik agar hijab tetap awet dan tidak mudah rusak. Hijab yang dicuci menggunakan tangan dan diperlakukan dengan lembut akan senantiasa awet saat dipakai.
  • Pisahkan hijab dengan pakaian lain saat dicuci. Hijab yang dicuci secara terpisah dengan pakaian lainnya dapat membuat warna hijab awet dan tidak mudah pudar.
  • Jemur di tempat kering yang tidak terkena sinar matahari secara langsung. Hijab yang dijemur di tempat kering tanpa sinar matahari langsung akan membuat warna hijab awet tidak mudah pudar.
  • Gantung hijab menggunakan hanger. Jika tidak mau dilipat maka gantunglah dengan hanger agar tetap rapi. Saat ini juga telah banyak hanger khusus hijab.
  • Lipat serapi mungkin. Hijab yang dilipat rapi akan meminimalisir rusaknya hijab. Oleh karena itu, usahakan melipat hijab serapi mungkin dan simpanlah dalam keadaan rapi.
  • Setrika hijab pada suhu rendah. Menyetrika hijab pun memiliki trik tertentu yaitu setrika pada suhu rendah agar jilbab awet, tidak mudah pudar dan cepat rusak.
  • Jangan gunakan peniti terlalu banyak. Menggunakan peniti terlalu banyak akan merusak bahan hijab dan teksturnya tidak lembut lagi. Gunakan peniti secukupnya atau ganti dengan kancing khusus hijab.

Beberapa koleksi hijab modern dapat di lihat di NK Collection, kunjungi website https://www.nkshop.id/

Line : @tmo2173

WA : 087878420296

BBM : 7BA48A72

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s