Boarding School Terbaik

Boarding school Al Ma'soem

Boarding school Al Ma’soem

Boarding School Terbaik – Boarding School adalah sekolah dengan asrama, dimana peserta didik, guru dan seluruh pengelola sekolah tinggal di asrama yang berada dalam lingkungan sekolah dalam kurun waktu tertentu. Dari banyak sekolah boarding school di Indonesia, terdapat 3 corak yaitu bercorak agama, nasionalis-religius dan nasionalis. Di Indonesia sendiri boarding school bukanlah suatu lembaga pendidikan baru karena sudah sejak lama lembaga-lembaga  pendidikan di Indonesia menghadirkan konsep pendidikan boarding school yang sering kita dengar dengan nama “pondok pesantren”.

Kehadiran boarding school telah memberikan alternative bagi para orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya. Seiring dengan pesatnya modernitas, dimana kedua orang tua sibuk bekerja sehingga sulit untuk mengawasi anak dengan baik maka boarding school adalah tempat yang tepat untuk menitipkan anak-anak mereka. Anak-anak akan lebih terkontrol baik asupan makanannya, kesehatannya, keamanannya, sosialnya dan yang paling penting adalah pendidikannya yang sempurna.

Ada beberapa perbedaan boarding school dengan sekolah umum antara lain:

  1. Kelas di boarding school cenderung sedikit dengan jumlah siswa siswi yang tidak banyak seperti sekolah umum.
  2. Dalam kegiatan kurikuler, kokurikuler, ekstrakurikuler, baik di sekolah, asrama dan lingkungan masyarakat dipantau oleh guru-guru selama 24 jam.
  3. Di Boarding school menyediakan sarana prasarana yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan siswa.

Hal ini dilakukan agar para guru bisa melakukan pendekatan dan lebih mudah mengontrol perkembangan karakter peserta didik. Lengkapnya fasilitas yang ada untuk menyalurkan bakat dan hobi siswa siswi sehingga mereka dapat mengasah kemampuan mereka. Disekolah berasrama anak-anak dituntut untuk dapat menjadi manusia yang berkontribusi besar bagi kemanusiaan. Mereka dipersiapkan untuk masuk kedalam dunia nyata dengan modal yang cukup, tidak hanya kompetensi akademis, tapi skill lainnya dipersiapkan sehingga mereka mampu bersaing didunia luar.

Faktor penunjang Boarding School berkualitas :

  1. Fasilitas Lengkap – Sekolah berasrama mempunyai fasilitas lengkap di kelas (kelas belajar yang baik, laboratorium, clinic, sarana olah raga, perpustakaan, taman, dll). Di kamar (telepon, TV, AC, Kamar mandi, lemari, area belajar pribadi, jam dinding, detector kebakaran, dll). Di Dapur (meja, kursi, lemari es, perlengkapan makan, tempat sampah,dll).
  2. Guru yang Berkualitas – Guru yang berkualitas menjadi salah satu faktor penunjang siswa untuk belajar. Semakin cerdas guru maka akan semakin banyak ilmu yang disampaikan kepada siswa. Siswa akan mendapatkan wawasan yang luas dari guru yang berkualitas.
  3. Lingkungan yang Kondusif – Lingkungan yang mendukung siswa untuk belajar akan membawa dampak positif terhadap siswa. Siswa akan merasa nyaman untuk belajar di lingkungan yang kondusif.
  4. Jaminan Keamanan – Sekolah berasrama berupaya secara total untuk menjaga keamanan siswa-siswinya. Banyak sekolah asrama yang mengadop pola pendidikan militer untuk menjaga keamanan siswa siswinya.
  5. Jaminan Kualitas – Fasilitas lengkap, guru yang berkualitas, lingkungan yang kondusif serta jaminan keamanan adalah jaminan bahwa sekolah tersebut berkualitas.

Salah satu boarding school terbaik dan berkualitas di Indonesia “Al Ma’soem Islamic Boarding School” memiliki Fasilitas yang lengkap, guru yang berkualitas, lingkungan yang kondusif serta jaminan keamanan bagi para siswa.

Bagi Anda yang bingung mencari sekolah yang menyediakan fasilitas asrama untuk anak tak perlu ragu lagi untuk mendaftarkan anak Anda ke sekolah Al Ma’soem Bandung, salah satu Boarding School terbaik di Indonesia. sekolah ini berada dibawah naungan Yayasan Al Ma’soem. Berbagai prestasi pun pernah diraih oleh sekolah Al Ma’soem, salah satunya adalah masuk 10 besar nilai Ujian Nasional tingkat kabupaten/kota.

Untuk Info lebih lanjut dapat mengunjungi website resmi http: almasoem.sch.id

Baca juga : Pondok Pesantren Modern Terbaik

Leave a comment